8.25.2008

Sukabirus, Selayang Pandang

Dulu waktu nenek masih muda *tsaah*, maksudnya waktu saya masih kuliah, belakang STT Telkom -sekarang IT Telkom- masih sawah. Sekarang, rumah-rumah kos apik berdiri angkuh di sepanjang jalan, menggantikan sawah-sawah. Dulu, saya gak kepikir naik taksi sampai tempat kos, sekarang taksi, mobil mewah, barisan motor mondar-mandir bahkan sampai bikin macet di jalan Sukabirus. Tinggal tunggu waktu nih, mungkin sebentar lagi ada mall dan bioskop di Dayeuh Kolot.

Foto-foto di bawah diambil saat jalan pagi dari Sukabirus melewati pinggir sawah rumah-rumah kos baru, sampai gerbang samping IT Telkom. Bareng neng Dias yang sempat ngambek karena hampir ga jadi beli baju Barbie. Dan Teh Iyuk yang dengan baik hati menceritakan hal-hal terlewat oleh saya selama tidak kos di rumahnya lagi. Sempat mampir di warung kakaknya Diah, makan nasi beras merah, ayam bakar, tahu, tempe, perkedel, bala-bala (bakwan), sambal dan lalapan buat sarapan *whaat, sarapan segitunya?* Hehe... tenaang, sebagian dibungkus buat makan di rumah. Warungnya keren, dipinggir sawah dan empang, lesehan, bisa sambil liat (dan diliatin) orang lewat. Nasi beras merahnya dibungkus daun pisang, ayam bakarnya masih anget baru selesai dibakar. Dias yang mungil itu makan dalam porsi yang tidak dapat kami percaya.

Saat taksi Putra yang membawa saya melewati gerbang depan ke arah jalan Telekomunikasi berjalan pelan, sebuah gedung bertingkat terlihat sedang dalam tahap pembangunan. Tampaknya ekspansi Yayasan Pendidikan Telkom buat mengoptimalkan lahan di sekitar kampus masih akan terus berlanjut. Semoga tidak membuat Sukabirus yang bersahabat berubah menjadi lahan pengeruk uang yang materialistis.

2 comments:

chie said...

loh loh, mana mbak potonya *penasaraaaaan plus kangen sukabiruuus

Btw, iya kan mbak banyak taxi berseliweran di sepanjang buah batu - dayeuh kolot? wong pangkalan blue bird nya di situh... :p jadi adekmu ini gak sotoy kan mbaaak wkwkwk :P

Nur said...

iyah... gw ga bilang sotoy loh, hehehe. Potonya teu acan di upload, ke sakeudapnya' ker seeur padamelan yeuh... *pengaruh 4 hari di Bandung*

 
Template by yummylolly.com