8.25.2008

Semua Salah Saya

Dengan rate room Rp. 471.900 yang saya dapat, kamar Grand Preanger seadanya banget. Ga ada hair dryer-nya, TV kabel isinya sedikit, kuno-kuno pula, ga ada bathtub, dindingnya bopel. Trus, masih musim ya akses internet pake kartu prabayar? Di Savoy gratis tuh... Untung letaknya paling dekat sama hotel terbaik di Bandung versi pintunet, jadi ga bakal khawatir kehabisan tamu lah yaa.. Cukup terima muntahan dari Savoy, tamu-tamu pasti berdatangan, hari-hari kerja dan gajian akan berjalan lancar. Sayang sekali saya ga bisa tinggal di hotel ini sampai jadwal yang sudah ditetapkan, udah penuh, jadi cuma bisa sampe sehari sebelumnya.

Saya reservasi loh, sudah bilang mau reserve dari ahad sampai rabu, tapi disuruh langsung datang aja bawa SPD. Saya sudah pastikan apakah ada kamar, operatornya bilang ada. Begitu datang, cuma ada kamar sampai hari Selasa. Dengan maksud mengakhiri kekecewaan, resepsionisnya bilang saya dimasukkan waiting list, toh saya sudah tinggal. Apa dengan begitu kemungkinan dapat kamar jadi besar? Ga tau deh. Ga lupa sang resepsionis menebak-nebak kesalahan saya, "Mungkin Mbak ga bilang mau tinggal sampai Rabu." Oh God.. Lalu resepsionis satunya lagi juga ga mau kalah, ngingetin saya untuk sering menanyakan kelangsungan kamar saya selepas Selasa. Sibuk banget kali dia, jadi pasti ga inget pernah nulis bahwa penghuni kamar 508 minta perpanjangan kamar. Ga enak juga kali dia, ngerepotin temen kerjanya yang lain untuk berbaik hati mengecek perpanjangan kamar saya. Tenang aja, saya ga begitu kepingin untuk tinggal lama-lama...

Saya seret sendiri kopor berisi baju dan laptop, menuju lift yang tidak lupa saya tanya dimana letaknya. Saya cari letak kamar saya sendiri, mengira-ngira dimana kiblat, steker lampu, pengatur AC.

Yah, mungkin muka saya tidak familiar untuk hotel bintang 4, my bad. Harusnya saya bapak-bapak, atau tidak bermuka lokal. Cewek, bermuka lokal dan datang sendirian ke Bandung? Belajarlah dari kesalahan saya, nginep di Savoy-Homann aja.

1 comments:

JPrasojo said...

Di Aston Braga enak Nur -secara nginep di Bandung diinepinnya disitu, bukan ma kantor sendiri, tapi kantor counterpart =)) Keluar dikit dah ketemu...apa sih, BragaWalk ? ah gw kok lupa.

 
Template by yummylolly.com