7.24.2007

Execute Query from SAPGUI

Sebagai programmer, saya terbiasa dibiasakan mengetes apakah query saya layak dijalankan di production dengan cara mengexecute query tersebut dari SQL client. Dan ... di SAP saya tidak tahu caranya. Dilarang keras tahu koneksi ke database, apalagi sampai execute query coba-coba di DB production. Oh ... menderita :(

Tapi ternyata ada tcode nya, setidaknya saat saya buka dari SAPGUI, tampilan tcode ini tampak demikian cocok dengan kegiatan memasukkan query dan mengexecutenya. Belum pernah coba sih, kerjaan yang memerlukannya sudah 'terpaksa' selesai dengan tidak maksimal. Dan sekarang ada kerjaan lain.

Hampir lupa, tcodenya: SQVI. Kasih tahu saya hasilnya kalau ada yang sudah coba ya ... ;)

Update: Ini tutorialnya yang cukup simple, tapi belum ketemu apakah bisa memasukkan free style query statement.

0 comments:

 
Template by yummylolly.com